::: bogells :::

Tips-Tips Berhenti Merokok!!


Inilah awal Hidup baru Anda!!! Anda Ingin Berhenti Merokok ???? berikut tipsnya….. :



Cara 1 : Berhenti Seketika
Hari ini anda masih merokok, besok anda berhenti sama sekali.Untuk kebanyakan orang, cara ini yang paling berhasil. Untuk perokok berat, mungkin dibutuhkan bantuan medis untuk mengatasi efek ketagihan.

Cara 2 : Penundaan
Menunda saat mengisap rokok pertama, 2 jam setiap hari dari hari sebelumnya.Jumlah rokok yang diisap tidak dihitung.
Misalnya kebiasaan mengisap rokok pertama rata-rata jam 07.00 pagi, berhenti merokok direncanakan dalam 7 hari. Maka rokok pertama ditunda waktunya yaitu :
Hari 1 : jam 09.00

Hari 2 : jam 11.00
Hari 3 : jam 13.00

Hari 4 : jam 15.00
Hari 5 : jam 17.00
Hari 6 : jam 19.00

Hari 7 : jam 21.00 -terakhir


Cara 3 : Pengurangan
Jumlah rokok yang diisap setiap hari dikurangi secara berangsur-angsur dengan jumlah yang sama sampai 0 batang pada hari yang ditetapkan. Misalnya rata-rata mengisap 28 batang rokok per hari Berhenti merokok direncanakan dalam 7 hari.
Hari 1 : 24 batang

Hari 2 : 20 batang

Hari 3 : 16 batang

Hari 4 : 12 batang
Hari 5 : 8 batang
Hari 6 : 4 batang

Hari 7 : 0 batang

Hari-hari pertama berhenti merokok adalah yang paling berat, anda tidak perlu risau, umumnya gejala akan hilang sendiri dalam 2-3 minggu. Apabila anda merasa : Ingin sekali merokok ,alihkan perhatian, ingatkan diri akan bahaya rokok, minum air yang banyak, nafas panjang dan dalam beberapa kali. Gelisah, sulit konsentrasi, pusing, tidak semangat, gerakan badan di udara segar, rentangkan kaki selebar bahu, nafas panjang dan dalam, lakukan beberapa kali, pemijatan pada garis tengah puncak kepala 30 hitungan Susah buang air besar,makan sayur, buah segar dan minum banyak air putih. Rasa lapar dan berat badan naik, kendalikan diet dan olah raga Batuk-batuk, mual, diare, diatasi sesuai gejalanya Ingin merokok sesudah makan, berdiri segera dan lakukan kegiatan lain Biasa merokok sambil minum kopi, gantikan kopi dengan minuman lain Kehilangan rokok di tangan, gantikan dengan benda lain Bila keluhan tak tertahankan, hubungai Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Nikmati Keuntungan Anda :
Pendapatan tambahan dari uang yang bisa dihemat karena tidak merokok Terhindar dari resiko kanker paru dan serangan jantung Hidup lebih sehat dan bugar Penampilan lebih menarik Membantu orang lain terhindar dari dampak negatif asap rokok Anda dapat memilih salah satu dari 3 cara tersebut, Bersiaplah ! mantapkan niat Anda Tetapkan satu tanggal dan teguhlah pada tanggal tersebut Singkirkan asbak dan semua yang berkaitan dengan merokok Kalau memilih cara bertahap, lakukan dalam 7 hari.

(Sumber: Ir. DIna Agoes, M. Kes.)
2 Comment:

Teman kita yang satu ini Semakin cool aja ... terus ber proses bro, jangan berhenti! Biar edun suredun


siap siap om ... hatur tengkyu atas semangatnya....


Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List