::: bogells :::

Legos




Perangkat Lunak Microsoft Asli

Perangkat lunak Microsoft Asli dibuat oleh Microsoft, mendapat lisensi legal, serta didukung oleh Microsoft atau mitra yang tepercaya.

Dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft asli, Anda akan memperoleh keyakinan bahwa perangkat lunak Anda legal dan didukung sepenuhnya oleh Microsoft. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Microsoft berupaya melindungi konsumen terhadap perangkat lunak bajakan dan palsu di bawah ini.

Efek dari Pembajakan Perangkat Lunak

Business Software Alliance melaporkan bahwa di tahun 2004, sekitar 35 persen perangkat lunak yang digunakan di dunia tidak berlisensi, dibajak, atau dipalsukan. Di samping itu, banyak pengguna perangkat lunak bajakan atau palsu yang tidak menyadari bahwa perangkat lunak mereka tidak asli. Pembajakan perangkat lunak berdampak negatif bagi konsumen secara luas, yang menghabiskan banyak dana setiap tahunnya untuk membeli perangkat lunak, sekaligus berdampak negatif bagi perekonomian lokal dan regional, maupun perekonomian global. Sebuah laporan dari firma riset pemasaran IDC belum lama ini menemukan bahwa, jika tingkat pembajakan perangkat lunak global diturunkan 10 persen saja dalam 4 tahun mendatang, hal ini akan dapat memberikan kontribusi total 2,4 juta pekerjaan baru dan pertumbuhan ekonomi sebesar $400 milyar pada pertumbuhan ekonomi global. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dampak pembajakan perangkat lunak pada masyarakat dan negara, lihat laporan firma riset pemasaran IDC Studi Dampak Ekonomi 2005 mengenai efek dari pembajakan perangkat lunak.

Microsoft mendukung upaya yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi lokal, nasional, dan global dan untuk memberi pelanggan perangkat lunak yang dapat membantu mereka merealisasikan potensi mereka sepenuhnya.

Microsoft berusaha untuk melindungi para pelanggan dan mendukung ekosistem perangkat lunak yang sehat melalui Inisiatif Perangkat Lunak Asli Microsoft.

Inisiatif Perangkat Lunak Asli Microsoft

Inisiatif Perangkat Lunak Asli (GSI) berfokus pada berbagai kegiatan dan investasi perusahaan yang ditujukan untuk memerangi pemalsuan perangkat lunak dan semua bentuk pembajakan perangkat lunak lainnya menjadi sebuah inisiatif tunggal. Inisiatif ini akan berfokus pada meningkatkan investasi dalam tiga bidang strategis: Education (Pendidikan), Engineering (Teknik) dan Enforcement (Penegakan Hukum).

Kunci untuk melindungi konsumen dan mengurangi pembajakan perangkat lunak adalah upaya pendidikan. Cara terbaik untuk melindungi konsumen adalah dengan meningkatkan kesadaran mereka terhadap masalah ini, membekali mereka untuk mengetahui perangkat lunak palsu, dan membantu mereka untuk memahami apa yang harus mereka lakukan.

Sebagai bagian dari seluruh upaya untuk meningkatkan kesadaran, Microsoft bekerja sama dengan mitra industrinya untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap meningkatnya risiko yang terkait dengan mendapatkan dan menginstal perangkat lunak palsu. Meskipun internet memungkinkan perdagangan online, pembajak perangkat lunak juga telah memanfaatkannya sebagai media baru untuk menjajakan produk ilegal mereka. Kemungkinan terinfeksi spyware atau perangkat lunak yang merusak lainnya, seperti virus, atau menerima kode yang tidak lengkap akan meningkat apabila konsumen membeli perangkat lunak palsu melalui internet. Microsoft juga telah melihat beberapa kasus pencurian data kartu kredit dengan menjual perangkat lunak secara online yang kemudian terbukti palsu.

Di samping membuka peluang untuk masalah kritis, seperti pencurian identitas saat mendapatkan perangkat lunak ilegal, menginstal dan menggunakan perangkat lunak palsu dapat mencegah pelanggan dari mendapatkan sejumlah pembaruan dan fitur tambahan premium. Sebagai contoh, salinan Microsoft Windows XP palsu tidak akan dapat men-download pembaruan penting atau fitur tambahan premium seperti versi Windows Media Player atau Internet Explore yang lebih baru. Akses ke fitur tambahan ini hanya diberikan kepada pengguna produk Microsoft Windows asli melalui proses validasi. Sebagai bagian dari Inisiatif Perangkat Lunak Asli, Microsoft mendorong pelanggan untuk menggunakan alat bantu Keuntungan Windows Asli (WGA) dan sumber informasi lain yang tersedia di http://www.microsoft.com/genuine untuk memastikan bahwa mereka memiliki perangkat lunak asli.

Inisiatif Perangkat Lunak Asli mencakup peningkatan investasi dalam tiga bidang strategis:

  • Pendidikan.

    Microsoft berupaya meningkatkan kesadaran pelanggan dan penyalur mengenai risiko perangkat lunak palsu yang memungkinkan mereka untuk melindungi diri mereka dan memastikan bahwa perangkat lunak mereka berlisensi legal. Situs web Microsoft seperti www.howtotell.com memberikan informasi terperinci dan contoh perangkat lunak palsu.
  • Teknik.

    Microsoft terus menginvestasikan dalam teknologi anti pemalsuan dan fitur produk yang melindungi hak kekayaan intelektualnya dan memperingatkan konsumen mengenai keberadaan perangkat lunak palsu. Termasuk di sini peningkatan dalam program-program seperti Keuntungan Windows Asli (WGA).
  • Penegakan Hukum.

    Microsoft secara aktif mendukung badan pemerintah dan aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan terhadap para pembajak perangkat lunak. Dalam tahun ini saja, ribuan laporan perangkat lunak palsu telah dikirimkan oleh konsumen melalui situs web Keuntungan Windows Asli (WGA), selain melalui e-mail ke piracy@microsoft.com. Laporan tersebut secara langsung telah mendukung tuntutan perdata yang diajukan terhadap pembajak perangkat lunak di seluruh dunia.

Komitmen untuk Anti-Pembajakan

Microsoft ingin para pelanggan memahami bahawa perangkat lunak ilegal dan bajakan tidak hanya mengancam seluruh industri perangkat lunak, namun juga industri lain yang menghasilkan produk yang berlandaskan hak kekayaan intelektual. Lebih penting lagi, Microsoft ingin para pelanggan menyadari keuntungan dari perangkat lunak asli.

Dengan mendidik pelanggan mengenai anti-pembajakan, bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk meningkatkan penegakan hukum, dan investasi di bidang teknologi untuk mempermudah pengenalan dan perlindungan dari perangkat lunak palsu, Microsoft dapat lebih menjamin bahwa pengguna dan kalangan bisnis dapat menikmati sepenuhnya perangkat lunak yang berkualitas dan didukung.

Sumber-sumber Tambahan

Untuk informasi tentang bagaimana mengenali keaslian perangkat lunak Microsoft Anda, kunjungi www.howtotell.com, di mana Anda dapat:

  • Melihat informasi penting mengenai fitur anti-pemalsuan untuk membantu memeriksa keaslian perangkat lunak Anda, seperti Sertifikat Keaslian (COA) Microsoft dan hologram Ujung-ke-Ujung Microsoft.
  • Pelajari teknologi anti pemalsuan lain yang digunakan oleh Microsoft, seperti Aktivasi Produk Microsoft.
  • Gunakan Windows Validation Assistant (Bantuan Validasi Windows) untuk membantu menentukan keaslian instalasi Windows XP, yang dapat diperoleh di www.howtotell.com/windows.

Untuk mempelajari cara yang lebih baik dalam mengelola berbagai lisensi perangkat lunak bisnis Anda, bacalah tentang Software Asset Management.


2 Comment:

Iya nih pembajakan membuat banyak perusahaan rugi bsar.
thanks ya for sharing


Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List