::: bogells :::

Google Reader Bisa Langganan Konten Berita Dari Website Non Feed


Anda senang berlangganan berita di internet? Tentu tak asing bukan dengan RSS ataupun Atom Feed yang memudahkan kita membaca berita apapun tanpa harus mengunjungi website aslinya. Cukup menggunakan Google Reader saja misalnya.

Kali ini Google Reader hadir menawarkan fitur canggih terbarunya, dimana kita bisa berlangganan konten berita dari website manapun walaupun website tersebut tidak memasang RSS ataupun Atom Feed sama sekali. Walaupun keduanya bukan lagi teknologi yang baru bagi banyak website seperti website berita, blog ataupun website yang secara rutin mengupdate kontennya kini telah memiliki feed, tapi beberapa jenis website dengan katalog produk tetap tak memilikinya.

“Feeds memudahkan kita untuk mengikuti update konten dari berbagai halaman website, dari blog hingga situs berita menggunakan Craigslist Queries, tapi sayangnya tidak semua halaman web memiliki feeds. Saat ini kami tengah mengubah Google Reader sehingga Anda dapat membuat feed sendiri untuk melihat update web tertentu yang tidak memiliki feed-nya sendiri,” papar Liza Ma, product manager Google. “Kustomisasi feed ini akan sangat berguna jika Anda ingin tahu kapan konten suatu halaman tersebut telah diubah.”

Dengan mengklik tombol “Add a subscription” pada Google Reader kini dapat memudahkan pengguna untuk mengisinya dengan alamat URL apa saja dan selanjutnya Google akan membuat feed sendiri terhadap halaman tersebut jika sebelumnya tak menemukan ada feed sama sekali di web tersebut. Setiap kali konten halaman web tersebut diubah, pengguna akan dapat melihat perubahan tersebut pada Google Reader. Lebih menarik lagi, Google dapat membuat feed yang cukup aktual sehingga Anda bisa mengambil URL tersebut dan berlangganan menggunakan reader apapun nantinya.

Selain itu pihak Google juga memberikan hak khusus kepada pemilik website yang tidak menginginkan konten mereka diambil menggunakan fitur baru Google Reader ini. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa baris kode pada web tersebut. Pihak Google sendiri tak menyebutkan secara spesifik mengenai perubahan ini. Tapi yang pasti adalah butuh waktu berhari-hari dalam implementasi fitur ini.
1 Comment:

SLAM KENAL JA DARI PHONE
THANKS YA.......


Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List