::: bogells :::

Bom Bunuh Diri di Suriah Tewaskan 30 Orang

Label: ,

Damaskus - Dua bom mobil meledak di dekat pos keamanan di Damaskus, Suriah, menewaskan sejumlah warga sipil dan tentara. 30 Orang diperkirakan tewas dalam ledakan tersebut.

"Ada lebih dari 30 orang tewas dan lebih dari 100 terluka akibat serangan ini," kata Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Meqdad, seperti diberitakan oleh AFP, Jumat (23/12/2011).

Stasiun berita televisi setempat melaporkan banyak korban jiwa berasal dari warga sipil. Stasiun televisi itu juga menyebut pemboman itu adalah bom bunuh diri dan menyebut Al-Qaeda berada di balik serangan itu.

Dalam siarannya, diperlihatkan jalan-jalan yang penuh dengan lumuran darah dan mayat dalam kondisi hancur. Target ledakan tersebut adalah petugas keamanan Gedung Administrasi Negara dan pos keamanan setempat.

Pihak oposisi Suriah menyebutkan 250 orang tewas sejak Senin (19/12) lalu, sehari sebelum kedatangan tim pemantau independen. Pihak oposisi mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB untuk segera mengadakan pertemuan darurat dan meminta PBB menciptakan zona aman di wilayah Suriah.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melansir data sudah hampir 5.000 orang tewas akibat bentrokan sejak aksi protes terhadap pemerintahan Assad bergulir di Deraa 9 bulan lalu. Kabarnya aksi protes ini terinspirasi pemberontakan-pemberontakan yang terjadi di beberapa negara Arab.
0 Comment:

Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List